Surabaya dan Jogjakarta


Wah mulai dari mana ya enaknya cerita…

Hmmm, oke mulai dari jogja aja secara jogja merupakan tempat tinggalku. Jogja merupakan salah satu kota besar yang kecil, loh kok bisa? Lihat saja sebagai pembanding dengan kota2 besar seperti jakarta, bandung,  surabaya, mereka punya gedung2 bertingkat yang menjulang tinggi. Jogja merupakan kota kecil dengan teknologi yang maju. Internet cepat mudah didapatkan di hot spot sekitar jogjakarta, banyak warnet dengan kecepatan akses cepat. Kualitas sinyal yang baik di semua posisi di jogja, dan banyak komputer dan laptop murah di jogja, pekembangan gadget juga cepat dan bahkan informasi mengenai perangkat lunak cukup cepat disini. Jogja merupakan kota berpendidikan karena banyak orang berkumpul di jogja untuk mencari ilmu, di jogja tingkat kesopanan masih tinggi, tingkat pergaulan juga masih baik dibanding kota lainnya. Jogja dengan trans jogja nya, tp tidak menimbulkan masalah seperti di jakarta. Gudeg merupakan makanan khas jogja yang rasanya manis, semanis kehidupa di jogja. Tak susah rasanya untuk mencari makanan murah di kota ini, tp tidak sedikit juga makanan mahal disini.

Ada UGM sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, suasana yang nyaman dengan berbagai aktifitas yang dapat dikerjakan. Banyak masjid yang bertebaran di jogja, dengan di isi kajian dan kegiatan islami. Pengaturan pengairan yang sangat baik dibandingkan dengan jakarta, semarang, dan surabaya. Lingkungan kumuh bisa dikatakan sedikit karena masyarakat yang sadar, tidak seperti kota besar lainnya. Kenapa harus jogja dibandingkan dengan kota2 yang lain?

Tidak ada habisnya jika membahas kekurangan suatu kota, pasti banyak masalah yang terjadi. Terus di judul knp ada kota surabaya? Yup, untuk beberapa tahun kedepan surabaya merupakan kota tinggalku. Surabaya kota besar, hingga masalahpun besar disini, dan semoga aku tidak bermasalah. Semoga ku dapat merasakan suasan kota jogja yang sudah bisa dipastikan tidak mungkin.

Perjalanan jogja surabaya, 4 agustus 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: