Lolos PKM ui…!!!


Hari ini ada status FB temanku yang mengatakan bahwa dia lolos PKM, dan aku pun jadi penasaran akan nasib PKMM ku yang sudah lama tak ada kabar…

Segera aku googling dan menemukan situs yang memberikan pengumuman PKM 2010. Setelah aku download file pdf tersebut aku lihat 1 per 1 tapi kelihatannya cukup lama, aku gunakan fitur search pada adobe reader 9 ku dengan kata kunci ‘ardy seto’ dan hasilnya ada… Alhamdulillah aku lolos seleksi dan dapat menerima dana untuk melaksanakan PKM ku tersebut.

Berikut adalah bukti screen shotnya :
PKMM

sedikit cerita tentang PKMku mulai dari penyusunan proposalnya ya, ada beberapa point yang menurut aku bisa menjadi pembelajaran untuk aku sendiri dan mungkin temen – temen semuanya.
1. Waktu aku mencari judul dan akhirnya terpilihlah ‘Sosialisasi Open Source Menuju Indonesia Go Open Source di Lingkungan Pendidikan Kecamatan Sentolo’ karena aku berpikiran tentang IGOS yang merupakan salah satu target pemerintah, jadi kemungkinan besar akan diterima (ungkapku dan alhamdulillah terbukti)
2. Dalam pemilihan teman perjuangan (cie.. bahasanya) gak harus satu kampus, dalam PKMku ada 1 orang yang berasal dari fakultas MIPA dengan jurusan ILKOM
3. Ada beberapa titik kesalahan aku yang sebaiknya tidak dicontoh seperti salah dalam menentukan warna cover (untung masih ada waktu mengganti)

Semoga PKMku dapat berjalan dengan lancar..
hidup open source indonesia!!!

10 Tanggapan

  1. selamat ya!
    semoga bisa bertemu di Bali

    tuker link yok?
    jangan lupa mampir ke blog saya

  2. beuh…
    ardy mantap lah..
    lolos KRCI,,PKM_a juga..
    mo lulus DTE kpn dy…
    hehehe…

  3. salam kenal ya……saya dari BALI saya kuliah di mahasaraswati denpasar yang tahun ini menjadi tuan rumah PIMNAS yang ke XXIII, PKM saya juga lolos untuk tahap awal!!!! mudah2an nanti bisa bertemu di PIMNAS!!! oh ya …kuliah dimana????? punya gk contoh PKMGT???? tapi yang dah pernah lolos????? kirimin ya k email wyn_wta@yahoo.com!!!! thanks yaw………

    • salam kenal jg wita..
      wah dari bali ya^^
      kuliah ku di ugm angkatan 2007
      semoga bisa bertemu di pimnas ya^^

      pkmgt? wah blm pernah ikutan saya…
      maap gk bisa bantu

  4. hae,,selamat ya,,muga sukses

    doakan semoga saya dapat mengikuti jejak anda
    saya dan teman seperjuangan saya kurang beruntung dalam pkm tahun ini

    bisa bantu tidak??
    tolong ya kirimin saya contoh pkm yang pernah lolos,
    terimakasih

    tolong kirim ke email saya ya
    terimakasih
    sugses selalu

  5. makan-makannya belom dy,
    hahaha

Tinggalkan Balasan

