How About Telkomsel???


Sebenarnya saya bukan pengguna telkomsel tp untuk memberikan informasi saja ke temen-temen bagaimana kabar telkomsel sekarang. Jadi langsung aja deh…setelah aku membaca beberapa blog teman, forum, komentar, ternyata banyak yang tidak puas terhadap layanan telkomsel.
Berikut adalah sedikit kutipan dan vibizlife.com

Kata Arief, hal ini terjadi mengingat mobile network merupakan shared network alias jaringan yang dipakai bersama dengan pengguna lain.

“Sebenarnya data sebesar 500 MB sudah cukup untuk penggunaan normal pelanggan, baik untuk keperluan browsing, chatting maupun downloading secara terpisah,” ujarnya.

“Sebagai gambaran, pelanggan dapat melakukan browsing 1000 halaman web (rata-rata 500k), download 1000 lagu (rata-rata 5MB), 10.000 e-mail (rata-rata 50 kB), chatting 500 ribu baris atau mengunduh 500 foto (rata-rata 1 MB),” papar dia lebih lanjut.

“Jika dirasa 500 MB tetap kurang, Telkomsel juga menyediakan Paket Advance dan Pro dengan Fair Use 1GB dan 2GB. Pelanggan dapat memilih sesuai pola pemakaiannya,” demikian Arief menambahkan.

Wah baca diatas ampe ngakak + heran. Kenapa dia merasa 500MB udah cukup? aku si 500MB palingan abis dalam beberapa jam…

Kutipan dari jambo-kuneng.blogspot.com

“JAKARTA – Indonesia Telecommunication User Group (IDTUG) melayangkan somasi kepada PT Telkomsel terkait pemangkasan bandwith yang diterima pelanggan Telkomsel Flash.

“Kami IDTUG telah melayangkan surat somasi kepada Telkomsel terkait pengurangan bandwith yang diterima oleh pelanggan Telkomsel Flash. Dalam surat tersebut, kami meminta manajemen dalam waktu 3×24 jam sejak surat tersebut diterima (Senin 28 September 2009) untuk mengembalikan hak para pelanggan data Telkomsel ke batas kuota sebelumnya,” ungkap Sekjen IDTUG Muhammad Jumaidi kepada okezone melalui pesan singkat, Selasa (29/9/2009).

Menurut Jumaidi, kebijakan Telkomsel yang memangkas kuota bandwith layanan broadband Telkomsesl Flash yang memancing kekecewaan sebagain besar para pelanggan telkomsel tersebut. IDTUG juga tidak bisa menerima alasan Telkomsel yang berdalih bahwa keputusan tersebut berdasarkan bahwa keinginan itu untuk membatasi 10 persen abusive user yang secara dominan menghabiskan sumber network dengan penggunaan hingga puluhan, bahkan ratusan gigabyte, yang mengakibarkan penurunan kualitas pelanggan lain secara signifikan.

“Hal tersebut sangat bertentangan dengan apa yang dijanjikan Telkomsel terhadap konsumen saat memesan paket yang diinginkannya,” imbuhnya.

Jika memang Telkomsel tidak mempunyai itikad baik dalam menanggapi surat somasi yang diberikan IDTUG untuk mengembalikan hak pelanggannya, maka IDTUG tak segan-segan membawa masalah tersebut ke Kepolisian Republik Indonesia, tanpa harus melewati Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI).

” Kami akan membawa masalah ini kepolisian RI, tanpa harus badan harus melewati BRTI. Hal ini diatur dalam Undang-Undang yang berlaku yakni, UU RI nomor 8 tahun 99 tentang perlindungan konsumen,” pungkas Jumaidi.

Sebelumnya, pada 1 September 2009 secara sepihak Telkomsel memberlakukan kebijakan baru berupa penurunan kuota bandwidthTelkomsel Flash. Kebijakan ini membuat kuota Paket Basic turun menjadi 500 Megabyte (MB) dengan kecepatan maksimum 256 Kilobyte per detik (KBPS), Paket Advance turun menjadi 1 Gigabyte (GB) dengan kecepatan maksimum 512 KBPS, serta Paket Pro tetap 2 GB dengan kecepatan maksimum 3,6 MBPS. Sebelumnya, kuota yang diberikan untuk ketiga paket tersebut sama-sama 2 GB.

Bila penggunaan melebihi kuota, pelanggan memang tetap tidak dikenakan biaya tambahan, hanya, secara otomatis kecepatan maksimum akan berubah.Paket Pro menjadi 128 Kbps dan Paket Basic, serta Advance menjadi 64 Kbps.”

IDTUG sudah melayangkan somasi, tp blm ada tanggapan juga. Tanya Kenapa???

Kutipan dari detik.com

Jakarta – Serbuan keluhan pengguna layanan mobile broadband Telkomsel Flash akhirnya membuahkan hasil terkait penyunatan kuota bandwidth. Telkomsel sudah menyiapkan hitung-hitungan ganti rugi..

Hal itu terungkap dalam kesepakatan antara Indonesia Telecommunication Users Group (IdTUG) dengan operator seluler terbesar di Indonesia itu. Ada lima point yang disepakati kedua belah pihak.

Namun intinya, Telkomsel dikatakan bakal mengembalikan semua hak-hak pengguna terkait penurunan kuota fair use Flash sesuai dengan kontrak semula

Adapun kelima ketentuan tersebut adalah:

1. Pengguna paket Telkomsel Flash unlimited dengan modem (kontrak 1 thn) yang aktif sebelum tanggal 1 September 2009 menerima kembali kuota fair use-nya sebesar 2GB sampai dengan masa kontraknya berakhir dan ditambahkan satu (1) bulan di bulan ke-13 (tiga belas) sebagai pengganti penggurangan quota di bulan September. Dengan kata lain pengguna akan tetap mendapatkan Kuota Fair Use 2GB Selama 12 Bulan.

2. Pengguna Paket Telkomsel Flash unlimited tanpa modem (non-kontrak) yang aktif sebelum tanggal 1 September 2009 akan menerima kompensasi atas potensi kerugian kuota fair use yang timbul selama perubahan kebijakan, berupa pengembalian kuota sebesar 2 GB pada bulan berikutnya.

3. Bagi Pengguna yang sudah tidak berlangganan lagi akan diinformasikan tentang keputusan ini sehingga pengguna yang kemarin telah memutuskan untuk tidak menggunakan telkomsel Flash diberi kesempatan masing-masing 1 (satu) bulan, informasi akan diberikan oleh Telkomsel melalui SMS broadcast kepada pengguna Telkomsel Flash.

4. Semua Pengguna Paket Telkomsel Flash, yang aktif sebelum tanggal 1 September akan mendaperima 50 SMS gratis untuk tujuan sesama pengguna Telkomsel selama bulan November 2009 (penagihan Desember).

5. Telkomsel juga akan memperbaiki kinerja layanan Telkomsel Flash untuk memuaskan pengguna.

Akhirnya ada itikad baik dari telkomsel terkait pemangkasan bandwitdh bulan september. Namun apakah benar-benar direalisasikan atau hanya untuk menutupi keburukan dari operator seluler tersebut?
Kita tunggu saja….

11 Tanggapan

  1. Sebagai gambaran, pelanggan dapat melakukan browsing 1000 halaman web (rata-rata 500k), download 1000 lagu (rata-rata 5MB), 10.000 e-mail (rata-rata 50 kB), chatting 500 ribu baris atau mengunduh 500 foto (rata-rata 1 MB)

    browsing 500kB * 1000 = 500mB
    download 5mB * 1000 = 5gB ???
    50kB * 10.000 = 500mB
    1mB * 500 = 500mB

  2. hehehehe..aku sichh pake IM3 aja lebih enak..gan…
    pulsa bisa diatur 5000 pake 4 jam…..bebas donwload cepat banget…bagi aku 500 MB itu hanya kepakek 2 jam klo pake IM3…..

    INFO TERBARU AKHIR ZAMAN
    http://www.penuai.wordpress.com

  3. kalo untuk ku cukup,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: