Nikmatnya dzikir pagi


Wah dah lama gk update blog, karena berbagai kesibukan di kehidupan real. mulai dari kuliah, praktikum, bikin laporan, dan yang lainnya. Kemarin abis OL dan baca sebuah artikel yang sangat menarik. Judulnya adalah Malas Beraktivitas Disebabkan Melupakan Dzikir Pagi.

Di artikel tersebut dijelaskan bahwa penyebab malas melakukan sesuatu karena melupakan dzikir pagi. Nabi Muhammad SAW telah mencontohkan bahwa beliau membaca Astagfirullah wa atubu ilaih sebanyak 100x di waktu paginya (antara terbit fajar hingga terbitnya matahari). Barulah aktivitasnya dimulai. Selain membaca istigfar, di contohkan oleh rasulullah juga membaca “Allahumma anta robbi laa ilaha illa anta, kholaqtaniy wa ana ‘abduka wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu. A’udzu bika min syarri maa shona’tu, abu-u laka bi ni’matika ‘alayya wa abu-u bi dzanbi. Faghfirlii fa innahu laa yaghfirudz dzunuba illa anta”, yang artinya “Ya Allah! Engkau adalah Rabbku, tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau. Engkaulah yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku akan setia pada perjanjianku dengan-Mu semampuku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku, oleh karena itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau.” (HR. Bukhari no. 6306). Selain itu juga disunahkan membaca 3x tiap-tiap surat Al-Ikhlash, An-Nas, dan Al-Falaq.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan dapat meningkatkan iman dan taqwa kita terhadap Allah SWT yang salah satunya adalah melakukan dzikir.

4 Tanggapan

  1. jazakumulloh khoiron katsiron.

  2. Alhmdulillah semoga dunia ini gak panas lg dengan dzikir…
    bro… minta settingan GPRS axis yang free yah…. butuh bgt wat jalanin adword nih…
    Sebelumnya thenks bewrat….
    jangan lupa PM di YM aku yah…
    busan….
    Thankx

Tinggalkan Balasan

