Iklan sekarang makin gila aja…


Wah dah lama gak update blog…

ini ada yang menurut aku perlu di kritik..
coba lihat iklan di Facebook berikut ini
uan
Disana ditawarkan jaminan lulus UAN SMA..
sekarang kita berpikir ( yang bisa mikir aja ya ^_^ ), apakah ada yang bisa menjamin sesuatu yang belum pasti?? Jawabannya tidak ada selain Allah SWT,…
kalo menurut aku sih ini termasuk iklan yang berisi PEMBODOHAN, oke lah kalau mau menawarkan jasa les private sehingga bisa lulus UAN, tp sekali lagi apakah ada yang bisa menjamin??

sebenarnya masih banyak iklan” di internet maupun di media masa lainnya seperti koran, buletin, majalah, tv, bahkan radio yang sekarang menurut aku udah gak bermutu.

Ni ada lagi, cuman gak mau aku sebutin itu apa, pasti udah pada tahu sendiri…
E-Book yang dijual di internet yang isinya bermacam” dari tentang komputer, internet, cara dapat duit?? wah model iklannya sungguh memalukan, dan terlebih lagi memalukan untuk sang PEMBELI… uit.. pasti pada mikir aku merasa tertipu terus nulis di blog ini kan??
GAK.. salah besar, aku gak pernah mengeluarkan uang sediktpun untuk hal semacam ini,..
tp memang resiko hidup itu berat, dan mungkin ini jalan untuk mencari nafkah.. so it’s more complicated..
any one will comment me??

9 Tanggapan

  1. setuju gw dy, secara yang nentuin berhasil atw gaknya kita lulus ujian atw yang lainya. yang nentuin tu dah paSTI Alloh, dan kita hanya berusaha!!!!!!!!!!! dan Alloh yang menentukan. ok. intinya, manuasia wajib berusaha!!!!!!!!1

    • Tuhan Allah swt, menciptakan segala apa yang ada dibumi dan dilangit(menyediakan jagad raya), tapi manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup termasuk memperpandai diri dari akal-pikiran maka dianjurkan untuk belajar dari berbagai ilmu yang tersedia untuk mengolah segala apa yang tersedia dipermukaan dan didalam bumi. Allah dalam AlQuran selalu mengatan:”Maka Beruntunglah Wahai Kamu Orang Orang Yang Mau Berfikir.”

      Ingat nak, bahwa Beras Tidak Turun Dari Langit! Tapi melalui proses untuk menjadi beras hingga tersedia diatas meja.

    • ia bener banget tuh,
      iklan sekarang dah parah,
      kita sih sebenarnya cuma bisa usaha + doa..
      semua hasilnya yang menetukan adalah Allah SWT, apapun hasilnya itu lah jalan terbaik yang bisa kita terima..

  2. SEBAIKNYA mbah romodias menyarankan agar semua UJIAN SEKOLAH NEGRI DI BUBARKAN, tidak ada GUNANYA UJIAN NEGARA. Tapi cukup dibebankan kepada masing masing guru yang bersangkutan untuk menguji dari TEST/ulangan pelajaran harian. Yang amat penting diperhatikan adalah adanya KEHARUSAN seorang guru untuk membimbing mana yang benar, akurasi, dan tepat dalam membahas semua jawaban yang telah tersedia. Bagi mereka yang salah harus dibenarkan secara detil/singkat/dari mata kemata pelajaran yang telah diajarkan.

    Bubarkan Ujian Sekolah tak ada gunanya. Untuk menciptakan anak anak cerdik pandai anak harus mendapat bimbingan yang baik dan bagus.

    • kalau menurut saya ya mas, Ujian itu perlu dan itu merupakan cerminan kita belajar selama 3 tahun (smp / sma). toh kita juga sebelumnya merasakan yang namanya ulangan harian, ujian mid, ujian akhir, dan tes-tes sebelum menghadapi uan. Dengan semua ujian itu saya rasa sudah membiasakan lingkungan ujian ketika UAN…

      Memang rasanya tidak adil ketika kita sekolah 3 tahun, ketika UAN kemudian ada pengumuman tidak lulus, tapi kita semua kembali lagi, siapakah yang memberikan nikmat lulus dan tidaknya??

      Hanya Allah SWT yang bisa memberikannya. Apabila misal diberi jalan tidak lulus, mungkin ada yang salah dengan kita, apakah cara belajar yang kurang. Yang jelas Allah sudah mentakdirkan kita untuk menempuh yang lain. maaf ya kalo salah..

  3. jelas luluslah, itukan punya bocoran soal hehehe…

  4. Iya Mas… Yang namanya iklan biasanya bahasanya dibesar-besarkan (hiperbola). Konsumenlah yang mesti hati-hati..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: