CMS (Content Management System)


Jaman modern ini siapa tidak mengenal website / blog??
tapi sebenarnya bagaimanakah membuat website / blog tersebut??

mungkin untuk sebagian orang berpikir harus mengerti coding php, mysql, css, html, logika dan kreatifitas yang tinggi. Tidak usah berpikir seperti lagi karena sudah terjawab dengan adanya CMS atau biasa disebut content management system.

Nah lo, apa lagi tu CMS.. pake sistem-sistem lagi, bikin tambah pusing aja… yawdah gak usah dipikirin apa itu CMS.. baca aja lanjutannya

aku jelasin secara singkat aja deh,
CMS itu adalah coding php yang udah jadi 1 paket yang bisa diinstall secara manual maupun otomatis ke dalam server / hosting. hasilnya berupa website / blog / forum, dan untuk memudahkan penggunanya ada tempat (kalo di wordpress dashboard) untuk melakukan settingan-settingan dari menambah user, menulis artikel, mengatur tema, dan masih banyak lainnya.

sebenarnya aku udah membuat tutorial menginstall joomla menggunakan xampp. silahkan dibaca, apabila ingin mencoba selain Joomla, kamu bisa memilih berbagai CMS dibawah ini :

b2evolution
bBlog
BirdBlog
BLOG:CMS
blur6ex
boastMachine
DotClear
feedonfeeds
LifeType
Loudblog
Nucleus
Pixelpost
pMachine Free
reBlog
sBLOG
Serendipity
Simplog
Textpattern
TruBlog
Wheatblog
WordPress
WordPress MU
WordPattern

silahkan yang mau download, langsung aja ke website developernya…
😀

2 Tanggapan

  1. lengkap banget mas list CMS nya.
    lam kenal mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: