Review beberapa browser


Wah dah lama gak nulis blog tentang program-program, nah kebetulan sekarang baru sering online dan browsing pake beberapa browser yang ada di laptop aku. Ini ada sedikit reviewnya :

1. Mozilla Firefox
Wah udah deh, browser ini browser yang paling banyak digunakan ( yang aku liat sih begitu ), tapi menurut beberapa survey, browser yang sering digunakan adalah IE. Maklumlah, kan IE bawaan windows sendiri, dan orang yang make windows sudah bejibun gini. Back to firefox, browser ini termasuk browser yang ringan ( memakan memory kecil ) dibandingkan IE / Opera namun masih kalah dibandingkan dengan google chrome.


Kekuatan firefox terletak pada dukungan add-ons nya yang super bagus, lengkap dan full update. Banyak add-ons yang sangat berguna yang tidak di miliki browser lain. Untuk penyimpanan password, lumayan baik karena ada master passwordnya yang bisa di aktifkan. Tanpa add-ons firefox hanya sebuah program yang tidak memiliki fungsi.

2. Google Chrome
Browser yang 1 ini termasuk browser fenomenal, karena hanya dalam beberapa jam setelah rilis ( walaupun masih beta ) yang download program ini sudah sangat banyak, bahkan menandingi opera ( yang notabenya browser lama ). Google chrome merupakan seperangkat program yang dikembangkan oleh google seperti google earth, picasa, google desktop, dan program – program lainnya. Penggunaan memory saat menggunakan browser ini cukup kecil dan ringan, sehingga sangat enak untuk membuka website yang banyak memiliki animasi flash / gambar bergerak. Google chrome memiliki 1 kekurangan, yaitu pada add-ons nya yang tidak ada seperti firefox.
Apabila 10 merupakan nilai terbaik, menurut aku browser ini mendapatkan angka 8,5.

3. IE
Siapa yang tidak tahu Internet Explorer, oh iya.. orang linux pasti tidak tahu IE itu apa… coz emang di Linux gak terinstall IE😀
IE merupakan browser bawaan windows yang sudah terinstall. Browser ini masih menduduki peringkat teratas sebagai browser yang sering digunakan oleh para user, ya secara tidak usah install program apa” ke windows udah ada IE. Menurut aku IE sangat tidak enak digunakan untuk browsing, selain banyak celah yang bisa menyebabkan kita menjadi korban hack, IE sangat banyak memakan memory kita sehingga komputer menjadi lambat dan berat untuk mengerjakan task lain.

sebenarnya masih banyak browser yang bisa di review, seperti K-Meleon, opera, flock, avast browser, konqueror, seamonkey, dan lainnya. Tapi ketiga browser diatas adalah browser yang sering aku gunakan, jadi cukup tiga browser kali ini yang di review. semoga bermanfaat, oh iya link download silahkan cari di google.

6 Tanggapan

  1. maxthon..
    ko gk disebutin..
    cepet juga loh browser ini
    salam kenal

  2. saya mau tanya, saya juga pake Nokia N70. Saya udah install modem drivernya, saya download dari internet, tapi tetap ga mau connect jg ke internet. Pesennya sih dia ga baca ada modem, padahal di control panel -> Phone And Modem Options sudah ada Nokia N70 Modem.
    Bisa minta tolong ga kalau ada driver untuk hp nya, kamu install modemnya pake driver apa, takutnya driver yg saya download salah atau ga bener.

    Thanx a lot yah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: