Batu sebagai penyembuh????


Di Jombang baru heboh tentang dukun cilik yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Dengan perantara batu yang didapatkannya, dan cara menyembuhkannya adalah dengan mencelupkan batu tersebut di air yang hendak untuk di minum si pasien. Dari kabar tersebut sampai sekarang banyak sekali pasien yang berdatangan ke rumah si dukun cilik. Orang tua si dukun cilik sekarang kayak mendadak, karena tidak sedikit yang datang dan mereka diwajibkan membayar uang.

Berbicara tentang penyakit, Allah pasti sudah menciptakan obatnya. Dari sakit kepala yang bisa disembuhkan dengan meminum obat sakit kepala, sakit perut yang bisa disembukan dengan obat sakit perut. Tidak berbeda pula dengan penyakit dalam seperti yang banyak di derita banyak orang.

Tapi pertanyaannya sekarang, apakah sebuah batu yang dipegang anak kecil bisa dipergunakan untuk menyembuhkan seseorang???
Sungguh sangat tidak masuk akal sekali. Walaupun memang terjadi dengan nyata, tidak mungkin batu yang di celupkan oleh seorang anak kecil tersebut bisa menyembuhkan. Tapi kenapa masih banyak orang yang berdatangan ke rumah si dukun cilik tersebut???
Apakah orang Indonesia yang tidak percaya akan Allah SWT merupakan satu-satunya penyembuh yang bisa menyembuhkan penyakit kita???
Kalau memang ingin berobat seharusnya pasien harus datang ke dokter dan di obati dengan cara ilmiah, tentunya dibantu doa karena hanya dengan meminta kesembuhan kepada Allah-lah si pasien bisa mendapatkan kesembuhan.

Sampai hari ini, tidak sedikit yang masih berdatangan ke rumah dukun cilik, bahkan pemerintah jombang sepertinya mendukung kegiatan maksiat ini dengan dikirimkannya beberapa polisi yang digunakan untuk menjaga ketertiban. Dan tidak sedikit pula yang sudah menjadi korban karena terlalu banyaknya yang berdatangan sehingga ada yang terinjak-injak. Aku tidak tahu berapa pastinya orang yang sudah meninggal, tapi hal seperti ini seharusnya tidak terjadi.

10 Tanggapan

  1. hallo betulkah batu itu bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit,dan adakah orang yang berobat langsung jadi sembuh.

  2. ceritanya di berita yang di tv, banyak yang berkomentar mulai sembuh. dan ada jg yang langsung sembuh…

    tapi yang menyembuhkan kan bukan batunya, tapi Allah SWT,
    hanya orang bego dan bodoh serta ga punya otak aja yang percaya batu jelek, item, keras bisa menyembuhkan berbagai penyakit…

  3. hebat anak itu ya……!
    lam kenal

  4. duh…
    kayaknya salah judul ya,
    maksud aku nulis artikel ini biar jgn percaya sama itu batu dan anak itu gak ada hebatnya sama sekali, dia hanya anak manusia yang sama seperti kita….🙂

  5. hmmm …… sebelumnya hai di .. hehe ,,
    setuju banget … apaan tuh batu kok di jadiin penyelamat .. itu gak logis ,, menyesatkan , itungannya musyrik tuh … sedih aja ngliyat banyak yg percaya … kasian kan … klo yg td nya mw brobat murah malahan meninggal gara2 impit2an pas ngantri … astaghfirullah .

  6. iya,,,
    berita terbaru 2 orang meninggal ke injek”, polisi nutup tempatnya, eh masih ada bejibun orang yang nunggu disitu ampe nginep”, bahkan pas diwawancarai oleh repoter, udah brp hari tidur di sini? dijawab “baru 2 hari”.. wah” 2 hari kok baru..

    semoga aja pada nyadar dan kembali ke jalan yang benar🙂

  7. bismillahirahmanirrahim, alhamdulillahirabbil alamin

    wah kayaknya ke syirikan dah meraja lelah ya….. lebih percaya sama sesama manusia dibandingkan percaya sama allah, mungkin bisa aja sih sembuh dengan jalan pergi ke dukun…. tapi apa semuanya itu dapat ridho allah, yang ada dapet murkah dari allah, sembuh iya, masuk neraka selamanya juga iya, klo mau sembuh dari penyakit ya taubat sama allah atas perbuatan-perbuatan buruk yang dilakukan, bukannya dah di jelaskan didalam al-quran surat Asy Syuura (42) ayat 30&31 Dan apa saja musibah (penyakit, kecelakaan dan musibah lainnya) yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan allah memaafkan sebagian besar kesalahan2mu.Dan kamu tidak dapat melepaskan diri dari azab Allah di muka bumi, dan kamu tidak memperoleh seorang pelindung (dukun,dokter, maupun orang pinter lainnya) dan tidak pula penolong selain Allah….. jd intinya klo dapet musibah berupa penyakit atau kesalahan ya introfeksi diri atas perbuatan buruk yang diperbuat, trus cepet2 toubat, biar allah ga murka dan tidak menimpakan azab ke pada hamba-hambanya yang mengingkarinya, sesunggunya allah maha penerima taubat bagi orang yang bersungguh-sungguh akan taubatnya

  8. walaikumsalam. wr. wb.

    bener banget mbak Nurhasanah, musibah yang didapatkan adalah hasil perbuatan sendiri, dan harus intropeksi diri…
    semoga indonesia semakin sadar akan hal ini.
    syukron.. masukkannya

  9. fenomena si Ponari dukun cilik memang wajar terjadi di kalangan masyarakat yg multi culture sprt Indonesia. Banyak faktor yg bs membuat hal tsb tjd misal, pendidikan yg minim, ekonomi yg tdk stabil dan yg memegang peran sangat menonjol adalah publisitas dr media.
    Sebenarnya semua orang bs saja menjadi seperti ponari, tinggal ambil aja ranting pohon yg agak tua kemudian bilang ke smua orang kl ranting ini bs nyembuhi semua penyakit dan yakinkan mereka. Kemudian liat apa yg terjadi? Semua orang pasti akan “percaya” dan berita tsb akan dg cepat tersebar luas krn mudahnya akses utk publikasi serta trend masyarakat skr yg doyan nge-Gosip. “Percaya” disini tdk lepas dr yg namanya SUGESTI. Yup, inilah yg menjadi obat paling mujarab sepanjang masa. Semua orang sudah tahu bahwa tubuh kita ini adalah mesin yg paling canggih, masterpiece dr Tuhan YME. Mesin canggih ini, percaya gak percaya, bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Knp orang bs sembuh apabila berobat ke dokter A ato knp orang bs sembuh setelah minum obat B. Itu semua kembali kpd sugesti kita krn dengan sugesti tsb otomatis tubuh kita melakukan perbaikan sendiri sewaktu proses itu berlangsung. Dengan obat apapun dan dibantu oleh dokter ato dukun manapun kalo kita tdk percaya maka tubuh kita tdk akan memperbaiki dirinya sendiri, percaya gak percaya? Percayalah.
    Kalo anda sakit kepala,demam,flu, dkk. coba makan soto daging yg masih panas+teh hangat satu gelas besar TAPI sebelumnya ucapkan dlm hati, “AYO TUBUHKU YG BAIK, SAATNYA KAMU BEKERJA . TUANMU SKR SDG SAKIT”, lalu lihat apa yang terjadi!.

  10. yup…
    makasih ya mas atas komentarnya…
    semoga indonesia sadar dan terbangun dari kebodohan semacam ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: