Review Sony Ericsson K630


Setelah lama tidak punya handphone baru, akhirnya beli handphone baru juga. Aku cari-cari di google dan jatuh hati sama sony ericsson khususnya seri K630. Kenapa aku memilih SE K630? berikut adalah reviewnya :

1. Bentuknya kecil dan simple
dari segi bentuk SE K630 termasuk handphone candy bar yang kecil dan simple. Aku tidak terlalu suka handphone yang besar dan berat (like N-series).
2. Warna yang mewah
Ada 2 warna yang bisa dijadikan pilihan, yaitu merah tua (elegan dan mewah) dan hitam (simple). Aku prefer ke warna yang merah tua karena menurut aku lebih elegan.
3. 3.5G
Fitur yang 1 ini yang merupakan fitur utama dan yang paling aku incar. Handphone ini untuk berkomunikasi dengan dunia luar sudah bisa menggunakan 3.5G walaupun sinyal yang didapatkan dari operator seluler belum ada yang bisa 3.5G.
4. Video Call
Walau fitur yang satu ini sangat jarang digunakan, bahkan hingga penulisan artikel ini belum pernah dipakai sekalipun fitur ini sangat penting karena untuk kedepannya video call merupakan hal yang biasa.
5. Daya baterai yang lama
Untuk daya baterai cukup hemat dan lama yaitu untuk waktu pembicaraan sampai 2 jam 30 menit dan untuk stand bynya bisa hingga 4-5 hari sesuai pemakaian. Hal ini sangat penting karena aku termasuk orang yang malas mengurusi charge.
6. Harga miring
Untuk handphone dengan fitur lengkap seperti ini, saya kira dengan harga Rp 1.550.000,- (waktu beli harga segini) sudah sangat murah. Jadi bener-bener cocok buat kantong yang pas-pasan.

Itulah kenapa aku memilih K630 dibanding handphone yang lain.

9 Tanggapan

  1. permisi mas, numpang tanya se k630 uda termasuk memory card and kabel data gak ya? trus keypadnya enak atau tidak ya buat chatting? trus kinerja javanya gimana? musiknya sebagus walkman tidak ya?

    sori nih, banyak nanya ^^

    ditunggu jawabannya yah

  2. pas aku beli sih ada kabel data + memory 256MB
    kalo memory kurang bisa beli lagi,..
    keypad susahnya mungkin karena agak kecil, jadi agak susah.. cuman enak kok buat ngetik sms n chating.. gak keras, gak empuk.. pas deh
    kinerja java? wah sampai sekarang aku install program” java belum ada yang error tuh, so aku narik kesimpulan oke” aja
    kalo musik, karena aku gak suka musik, jadi ga bisa narik kesimpulan ini bagus atau gak, cuman kalo menurut aku aja buat nyetel murrotal, speaker cukup lumayan dan mantap lagi kalo pake headset.

    Terima kasih ya udah berkunjung ke blog aku
    salam kenal

  3. mas stlh pake k630 slm bbrp bln ni gmn hslny? ada yg eror ga?

  4. maaf ganggu
    ma nanya kalau jenis headsetnya tipeberapa mas…?
    trus ada tombol akses musik \nya gak…? kalau k618i kan da tu di samping kiri atas,ada g mas tombal shortcut musik nya(play n pause) thanks y…

  5. maaf ganggu
    ma nanya kalau jenis headsetnya tipeberapa mas…?
    trus ada tombol akses musik \nya gak…? kalau k618i kan da tu di samping kiri atas,ada g mas tombal shortcut musik nya(play n pause)
    balas ke alamt email y mas
    thanks y…

    • haduh tipe berapa ya..
      harus liat kardusnya lagi dong..
      aku lupa gan,., maap”
      tp enak kok dipake.. mantap

      untuk tombol playnya gk ada😀

  6. Maap mas, saya mau numpang tanya… Kenapa ya K630i saya kalo malem susah buat nerima sms??? Padahal hp saya itu baru sekitar 6 bulanan…..

    • hah??
      masak si, mungkin jaringannya bermasalah mas..
      coba di pakein kartu lain.. trus di sms, apakah lancar ato tidak..
      dan coba untuk beberapa kartu, jgn cuma 1 provider.. sekarang tu provider emang empot empotan sinyalnya..
      blm tentu HP nya yang rusak

Tinggalkan Balasan

