By Pass Proxy kampus,kantor,warnet,dll


Internet dari fasilitas kampus, kantor, dan bahkan warnet sekalipun kadang tidak bisa membuka suatu situs yang dikarenakan harus melewati proxy untuk di filter. Jadi misal kita search di google, terus terdapat kata ‘gadis’ dan itu termuasuk kata yang dilarang maka browser akan menampilkan pesan error. Sangat menjengkelakan bukan, apalagi kata” tersebut tidak secara sadar terdapat di dalam website yang kita cari, walaupun sebenarnya konten yang kita cari bukan berniat jahat.

Namun dibalik kesusahan semua itu ada kemudahan, yaitu dengan menggunakan program pendukung yang dinamakan your-freedom. Atau kalau mau simplenya bisa menggunakan website proxy seperti kproxy atau yang lain. Namun disini akan dibahas penggunaan your-freedom sebagai pem-by pass proxy agar bisa membuka situs yang dilarang / terdapat kata” yang dilarang.

Muncul pertanyaan bagaimana cara kerjanya?
Begini cara kerjanya, pada waktu internet biasa tanpa tunneling, kita mesti melewati proxy dahulu (bagi jaringan yg ada proxy), selanjutnya proxy yang akan meneruskan request kita ke server tujuan. disini bisa diliat tujuan kita apakah situs-situs yg di blok, atau permintaan aplikasi untuk port2 yang dilarang, jika kita request hal yang dilarang maka request kita akan ditolak proxy dan browser akan menunjukkan error. Tetapi jika kita memakai your-freedom, dari proxy akan diteruskan ke server your-freedom dan dari server your-freedom baru meneruskan ke server tujuan. jadi dari proxy kita akan selalu terlihat request dan receipt dari server your-freedom, padahal paket yang kita dapat sebenarnya dari server lain.

Pertama-tama download dari situs resminya disini. Sebelumnya harus sudah menginstall JRE karena aplikasi your-freedom merupakan aplikasi java. Setelah diinstall JREnya kemudian your-freedomnya kemudian double klik pada icon yang dihasilkan. 2 Jendela your-freedom akan muncul, yaitu untuk wizard konfigurasi dan jendela utama. Untuk wizardnya saran saya di cancel saja karena lebih enak setting konfigurasi manual. Setelah itu klik configure yang ada pada jendela utama. Pada bagian server isikan server your-freedom, ems01.your-freedom.de (angka 01 bisa diganti hingga 21). Masukkan protokol yang digunakan, biasanya digunakan http/https. Pada tab account, masukkan user dan password yang sudah didaftarkan di website your-freedom. Setalah itu save kemudian start connection dan lihat hasilnya, apabila gambar pintu sudah terbuka berarti kita sudah terhubung dengan server your-freedom. Sekarang setting proxy untuk browser ke 127.0.0.1:8080, dan coba bukalah website yang sebelumnya diblok. Semua website yang diblok akan bisa dibuka. Sayang untuk user yang free, speed maksimal hanyak 64kbps atau setara dengan 8kBps. Apabila menggunakan account premium kecepatan yang didapat bisa unlimited. Silahkan baca tutorial lain di blog ini untuk mendapatkan account premium.

Have your own Risk!!!
Tutorial ini saya buat untuk pengetahuan, prakteknya diluar tanggung jawab saya, ingat have your own risk!!!

3 Tanggapan

  1. wahh mantep bener neh Bro

  2. sip..
    sama”

  3. test buat kproxynya limited kang ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: