Buat Web Gratis…tis…!!


Kemaren saat iseng – iseng di depan laptop buka firefox bingung mau ngapain, terpintas di pikiran gimana seh buat website tapi yang gratis aja, maklumlah mahasiswa^^

Disini aku akan share cara buat websitenya, tapi maaf ya ga bisa kasih gambar. Siapin dolo yang berikut ini :

1. Web Hosting, merupakan elemen yang penting dimana file – file website kita akan disave.
2. Domain, merupakan nama dari website kita. Contoh : http://microdte.co.cc
3. Niat dan kemauan

Pertama – tama yang harus kamu lakuin adalah daftar domain di http://co.cc dengan nama terserah kamu, isi nama, email, gender, ultah, dan password, jangan lupa juga isi account information dengan lengkap. kemudian klik create new account. Masuk pada setup domain yang kamu buat, trus klik no 1 manage DNS, isikan dengan

Name server 1 : ns01.000webhost.com
Name server 2 : ns01.000webhost.com

Setelah daftar domain kemudian sekarang waktunya daftar web hosting di http://000webhost.com, ini merupakan situs penyedia layanan hosting gratis. Daftarnya gampang tinggal isi form yang ada, untuk domainnya kamu masukin domain kamu yang kamu buat tadi, isikan juga nama, email, dan password. Setelah itu masuklah ke CPanel yang tersedia. Cari icon dan klik Fantastico Autoinstaller, kemudia pilih CMS yang kamu ingin gunakan, banyak sekali CMS free yang bisa kamu pilih dari wordpress, joomla, drupal, b2evolution, phpwebsite, phpbb, simplemachine, dan coppermine. Setelah proses install selesai kembalilah ke CPanel.

Selesai sudah pembuatan website kita ini, eitz.. tunggu dulu jangan terlalu terburu – buru ingin melihat hasilnya, domain kita akan aktif sekitar 24-48 jam jadi tunggu aja dan coba lihat hasilnya.

11 Tanggapan

  1. ah gmn ene domain wa kan swtcoolz.co.cc kok salah trus domain wa yg mana sih domainnya?

  2. cape deh gagal molo
    tar klo mw balas
    balasnya ke fs wa di yokzs.vanpersie@yahoo.com

  3. anjirrrrrrr gagal molo gmn seh
    misalnya domainnya swtcoolz.co.cc
    kan subdomainnya pasti swtcoolz.site40.com

  4. thanx bro…..

  5. Untuk coba2 boleh juga…. Tapi jika sudah ada income masuk, lebih baik pake domain bayar sendiri bro… Full control….

  6. emang iya sih…
    kalo mau yang oke, ya harus pake yang bayar..
    yang bayar sekarang juga murah kok… ^_^

  7. Selamat datang di Web site.

  8. Taufiq Online

  9. hmm…. met datang aja deh

  10. nama nya juga gratis mas pasti banyak kekurangan dari pada kelebihan nya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: