Ponari-ponari yang lain


Benar – benar dunia ini menjadi gila, apakah karena memang sudah di takdirkan begini atau memang karena orang – orang yang mulai bodoh. Belum lama ini dan masih heboh yaitu adanya dukun kecil yang ceritanya bisa mengobati segala macam penyakit dengan batu ajaibnya dengan cara di celupkan ke dalam air lalu diminum oleh penderita. Kenapa aku menuliskan ceritanya?? karena aku sendiri gak percaya hal ini, walaupun ada yang terbukti yang sembuh dengan cara ini.

Sudah sekitar 1 bulan kejadian ini berlangsung dan kegiatan aneh ponari sering di tutup oleh polisi karena adanya korban tewas. Namun pengunjung tetap banyak, dan menunggu di depan rumah ponari. Omset yang didapatkan mungkin sudah mencapai 1M, sehingga ada orang lain yang berpikiran untuk mengikuti kegiatan aneh ponari tersebut. Dan bodohnya orang-orang, mereka juga percaya dengan dukun aneh baru ini. Cara yang dipakai adalah dengan memberi air seperti ponari namun air tersebut di sediakan oleh dukun ini yang sebelumnya telah di beri jampi-jampi aneh.

Posisi dukun baru ini tidak jauh dari ponari, yaitu di Jombang. Sehingga banyak pengunjung yang datang ke praktek dukun ini. Tak berbeda dengan ponari dan dukun aneh baru tersebut, muncul lagi dukun aneh lain. Dia mengaku mempunyai batu yang sama dengan ponari. Dan apakah orang-orang tidak tahu atau memang benar” bodoh, percaya akan hal ini.

Memang uang bisa membuat orang buta akan iman, bahkan melakukan hal yang dilarang oleh agama Islam, yaitu syirik. Kalau hal ini di biarkan berlarut-larut bisa jadi negara Indonesia semakin hancur, dan jangan-jangan batu kali biasa bisa dipercaya menyembuhkan penyakit. Memang ke dokter itu mahal, tapi yang dikerjakan lebih ilmiah, dan apabila ingin melakukan pengobatan alternatif, kegiatannya tidak boleh menyalahi aturan agama islam dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah.

Semoga Allah SWT menyadarkan Indonesia, tapi apakah dengan bencana yang sering kita dapatkan? Tentu kita tidak mau di ingatkan dengan di beri bencana, orang kita di ingatkan dengan bencana saja tidak ingat apalagi di beri cobaan lain?

About these ads

10 Tanggapan

  1. maaf yah sebelumnya, aku sendiri juga kayanya nggak yakin2 banget
    memang ada sih pengobatan semacam itu, tapi untuk yang ini aku kurang yakin….
    soalnya, banyak berita yang menceritakan gagalnya pengobatan ketimbang kesembuhannya

  2. nah makanya itu, aku sendiri heran sama orang-orang yang percaya…
    tapi yang jelas ini dikarenakan uang, coba mereka punya uang ke dokter.. pasti lebih memilih ke dokter

  3. Hmmm… dan anehnya yang menjadi dukun adalah masih terbilang anak2. Kalau itu tdk benar kenapa bisa sebegitu hebohnya ya…? Barang kali ini efek dari kehidupan ekonomi masyarakat Indoneia yang tidak layak

  4. iya… sesuai komentarku sebelum mas mamas86..
    mungkin kalo orang-orang itu punya duit banyak pasti lebih memilih ke dokter…

  5. DI TENGAH BURUK DAN MAHALNYA BIAYA KESEHATAN

    Ketika pelayanan kesehatan buruk dan tak kunjung menyembuhkan luka yang dalam, hanya mendung yang menemani pilu dan getir ini, aku hanya bisa parah bersujud di langit-langit pengharapan.

    Hari-hari aku lewati terasa bagai malam tak berkesudahan tanpa adanya suatu kesembuhan. Sementara, mahalnya biaya kesehatan semakin menekan dan menghimpit kehidupanku. Aku hanya bisa terbaring lemas di bawah bayang di tengah terik matahari.

    Berhari-hari, hingga berminggu-minggu aku menderita sakit, berbagai obat kugunakan, namun tiada satupun yang membawa kesembuhan. Aku meraung-raung kesakitan. Hingga akhirnya dewata mengilhamkan kepadaku, Ku dengar sayup-sayup suara-Nya bahwa hanya batu bertuahlah yang sanggup mengobati lukaku.

    Karena di dorong oleh rasa ingin mendapatkan kesembuhan, walaupun di luar akal sehat, bergegas aku mematuhi, menuju tempat itu…………………

    ………………………..

    ………………………..

    Itulah kisah malang hidupku, bermunajat mendapat kesembuhan di tengah buruknya pelayanan kesehatan dan mahalnya ongkos pengobatan.

    SUMBER:http://asyiknyaduniakita.blogspot.com/

  6. wah bagus ni komentarnya…
    intinya adalah duit dan kesehatan..

  7. aq pun sepaham dengan berbagai tanggapan di atas,,, mungkin kali ini aq memandang dr sudut pandang yang berbeda…

    memang orang Indonesia itu identik dengan hal yang berbau instan,,,
    buktinya pengen kaya tapi gag maw kerja,, pengen sukses tapi gag maw berusaha,, mawnya enak tanpa bersusah-susah dulu…
    sama kayak kasus dukun cilik yang satu ini,,, yang namanya kesembuhan itu pasti ada prosesnya,,, gag hanya dengan minum air dari batu bertuah itu “ujug-ujug” langsung sembuh,,,
    ktanya negara Indonesia negara yang beragama sekali,, tapi mengapa rakyatnya sampai mempercayai hal2 ghaib yang maaf mungkin tidak masuk akal seperti itu???

    Itu yang seharusnya jd PR para petinggi untuk mengubah mental ataupun moral dari rakyatnya yang sudah jauh melewati batas !!!

    Tpi liat aja d,, apa ada pihak pemerintah yang menindaklanjuti hal ini??/
    seperti nya hanya dianggap angin lalu saja…
    Apa mereka terlalu sibuk mempersiapkan kampanye dirinya saja,, sampai2 lupa terhadap mental rakyat yang akan dipimpinnya???

  8. yup..
    pemerintah jombang khususnya sepertinya BUTA atau MEMANG sengaja BUTA akan hal ini…
    mereka mungkin lebih memikirkan pendapatannya dari pada memikirkan aspek agamannya….
    ya kita hanya bisa beroda saja agar semuanya berjalan dengan baik dan sesuai aturan agama maupun pemerintah

  9. kalau menurut gw ini masalah sugesti doang

    liat aja kesaksian yg sembuh, pasti dah tua/dewasa yg bs msk sugesti ny krn dah ngerti

    tp anak2 kecil yg sakit mana ada yg sembuh, lha ngerti jg kagak sugesti tuh apaan

  10. haha…
    iya bener sekali,
    gw dukung kalo misal tu pengobatan di tutup
    ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: